Benito Mussolini Bocah Imut Yang Menjadi Monster Setelah Dewasa

Terlahir dengan nama, Benito Amilcare Andrea Mussolini pada tanggal 29 July 1883. Bocah imut dalam foto diatas kelak saat sudah dewasa akan di kenal sebagai Hitlernya Italia sekaligus seorang fasis garis keras yang pernah tercatat dalam sejarah Italia. Sejak kecil Mussolini sudah dididik dengan faham sosialis oleh sang Ayah Alessandro Mussolini, hingga membuat idealisme ini tertanam kuat di benaknya. Sempat berimigrasi ke negara Swiss pada tahun 1902, tetapi karena tak kunjung bisa mendapatkan pekerjaan tetap akhirnya Ia kembali ke Itali selama beberapa tahun sampai pada tahun 1908 Ia kembali ke Swiss bekerja pada sebuah surat kabar bernama L'Avvenire del Lavoratore. Disini faham soisalis Mussolini seolah mendapat ruang dan kian berkembang hingga Ia mulai sering mengorganisir pertemuan dengan kaum sosialis lainya.


Akibat tindakanya ini Mussolini sempat di tahan dan akhirnya memutuskan kembali ke Itali lagi. Disini Ia mendapatkan posisi sebagai editor di sebuah majalah mingguan Lotta di classe yang merupakan majalah berfaham sayap kiri, di majalah ini pula kekagumanya pada Karl Heinrich Marx kian meningkat. Sejak saat itu Ia mulai merintis karir politiknya, wlaupun sempat gagal dalam pemilu tahun 1919, Ia akhirnya berhasil menduduki kursi perdana menteri setelah memanfaatkan gejolak ekonomi yang melanda Itali pada tahun 1922. Bersama dengan puluhan pendukungnya Ia memasuki kota Roma dan akhirnya berhasil memaksa, Raja Vittorio Emanuele III, untuk memberinya jabatan perdana menteri akibat tekanan luar biasa dari masa pendukung Mussolini.

Begitu berkuasa Mussolini segera menunjukan sikap rasisnya dengan melancarkan serangan ke Ethiopia. Ia merujuk pada teori evolusi Darwin dan menganggap orang kulit hitam sebagai bangsa yang rendah, dan diperintah oleh ras yang lebih tinggi seperti orang Itali merupakan takdir mereka. Sejak itu Ia teus mengobarkan perang dimana-mana, karena menurutnya manusia memang di takdirkan untuk berperang dan akan berkembang dengan perang. Selain itu karena pemikiran yang nyaris serupa, Ia jadi berteman dengan Hitler yang sekaligus membuat Mussolini dan Itali terseret dalam perang dunia ke II. Akibat perang ini, Itali banyak menelan kekalahan, hingga sedikit demi sedikit kekuasaan Mussolini pun meluntur. Dan puncaknya pada tahun 1943, akibat kekalahan dari pihak sekutu, Raja Viktor III menurunkan Mussolini dari jabatanya dan meng asingkanya di Campo Imperatore, sebuah resor pegunungan terpencil di Abruzzo. Meskipun sempat berhasil di bebaskan oleh pasukan elit Jerman yang dikirimkan sobatnya Hitler. Hidup Musolini akhirnya harus berakhir tragis pada tahun 1945 menyusul kekalahan Nazi di perang dunia ke II. Mussolini, sang Istri dan beberapa pengikutnya ditangkap dan ditembaki berkali kali sebelum akhinya di gantung di sebuah pom bensin bernama Piazza Loreto yang ada di sebuah desa bernama Giulino di Mezzegra. Mayat Mussolini dipertontonkan pada rakyat yang marah pada sepak terjang Partai Fasis pimpinanya, Ia ditembaki berkali-kali, dilempari dengan batu dan diludahi karena kekejamanya saat masa kekuasaanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benito Mussolini Bocah Imut Yang Menjadi Monster Setelah Dewasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel