Tanda Tanda Anda Mengalami Hipertensi

HIPERTENSI dikenal sebagai silent killer, karena jarang menunjukkan gejala. Namun, ada beberapa hal yang dapat menunjukkan jika tekanan darah sedang sangat tinggi.
Dr Harish KV, MD, Kedokteran Umum, Apollo Clinic menyebutkan 6 indikator potensi hipertensi yang seharus tidak diabaikan:
Sakit kepala parah

Hipertensi berat menciptakan tekanan dalam tempurung kepala, yaitu bagian dari tengkorak yang membungkus otak. Ketika tekanan darah secara drastis meningkat, rasa sakit akan muncul di tempurung kepala, menyebabkan migrain atau sakit kepala barat.
Penglihatan kabur

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan bagian dari otak membengkak. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur karena koneksi saraf tertentu sensitif terhadap peningkatan hipertensi. Jika pembengkakan di otak terus menyebar, maka dapat menyebabkan saraf optik membengkak, sehingga mengakibatkan gangguan penglihatan.
Sesak nafas

Peningkatan tekanan pada ruang di jantung menyebabkan dinding ruang menebal, sehingga tekanan darah. Ketika bilik jantung menebal, ada sedikit ruang untuk darah yang memompa keluar di seluruh tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan pengelompokan darah di paru-paru menyebabkan sesak nafas.
Kelelahan dan mengantuk

Karena tekanan darah tinggi, organ-organ bagian dalam bisa melemah atau rusak. Selain itu, ruang jantung yang menebal dapat menyebabkan darah yang dipompa keluar berkurang. Akibatnya, darah tidak efisien beredar dan suplai darah berkurang, sehingga Anda menjadi kelelahan dan mengantuk.
Mual

Ketika tekanan darah meningkat, jantung memompa darah tidak sebagaimana mestinya, sehingga darah oksigen yang diedarkan darah ke organ berkurang. Hal ini dapat menyebabkan tekanan pada jantung, pasokan darah ke anggota tubuh dan otak berkurang. Kurangnya pasokan darah ke otak dapat menyebabkan kegelisahan dan mual.
Pendarahan hidung


Tahukah Anda bahwa hipertensi dapat menyebabkan mimisan? Jika sesekali hidung mimisan dan semakin memburuk, maka mungkin itu pertanda hipertensi. Jadi, jika hidung sering mimisan, maka konsultasikan ke dokter agar tidak semakin memburuk. Dilansir dari Thehealthsite

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanda Tanda Anda Mengalami Hipertensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel