5 Negara Paling Tak Bahagia di Dunia,Bagaimana Dengan Indonesia?

Sebuah survei telah dilakukan untuk World Happiness Report dan hasilnya cukup mencengangkan. Survei yang bertujuan untuk mengetahui mana saja negara yang masuk dalam negara paling bahagia di dunia, juga negara yang kurang bahagia dan yang paling tak bahagia itu menyatakan bahwa Denmark ada di urutan pertama negara paling bahagia.
Sementara posisi buncit atau negara paling tidak bahagia diduduki oleh Burundi, sebuah negara kecil di Afrika.
Menurut laporan dari UN’s Sustainable Development Solutions Network (SDSN), sebuah negara akan jauh lebih bahagia apabila kesenjangan sosial yang terjadi di dalamnya tidak terlalu jauh.
Demikian juga jika terdapat jaminan keamanan sosial yang baik dari negara, seperti yang dialami oleh warga di negara Eropa seperti Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, dan Denmark. Ta heran jika kelimanya masuk dalam jajaran tertinggi negara paling bahagia.
Analis dari Gallup World Poll itu melibatkan 1.000 orang dari tiap negara yang ada di dunia, dengan waktu survei selama 3 tahun.
Menurut ilmuwan yang terlibat, hal yang menjadi ukuran dari pemicu datangnya kebahagian warga negara-negara itu dikateporikan menjadi 6 hal. Hal itu adalah pendapatan tahunan, dukungan sosial, kesempatan hidup sehat, kebahagiaan personal, menerima sumbangan dan pengamalan korupsi yang terjadi di negaranya.
Negara-negara yang paling tak bahagia kebanyakan terdapat di benua Afrika. Penyebabnya adalah pendapatan rendah, harapan hidup rendah, banyak kasus korupsi, kebebasan rendah, serta dukungan sosial dari negara yang sangat sedikit atau bahkan kurang.
Dilansir laman Live Science, Indonesia masuk dalam urutan ke 70 negara paling bahagia, sementara Amerika ada di posisi 13, Inggris di 23, China 83 dari 157 negara yang ada di dunia.
Ini urutan 5 besar negara paling tak bahagia versi survei tersebut:
  1. Benin
    4. Afghanistan
    3. Togo
    2. Syria
    1. Burundi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Negara Paling Tak Bahagia di Dunia,Bagaimana Dengan Indonesia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel