Samsung VS HP China


Menurut lembaga riset TrendForce, Samsung masih merupakan vendor smartphone nomor 1 dengan pangsa pasar 26,8 persen dari seluruh ponsel yang dikapalkan di kuartal 2 tahun 2015 (periode April - Juni). Lumayan terpaut jauh dibanding Apple di peringkat kedua dengan 16,4 persen. Namun bukan berarti periode tersebut merupakan periode gemilang bagi perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan ini.
Karena penjualan ponsel saat ini stagnan perkembangannya. Ekspektasinya tahun ini perkembangan penjualan hanya 8,2 persen, padahal tahun lalu pertumbuhan pangsa pasar smartphone mencapai 26,5 persen. Ini merupakan tantangan bagi setiap ponsel, menurut TrendForce.
Pertumbuhan yang melambat bukan satu-satunya ancaman untuk Samsung. Tantangan utamanya adalah melawan vendor asal Tiongkok yang menawarkan ponsel murah dan menengah yang terjangkau. Huawei, diproyeksikan menjadi vendor asal Tiongkok pertama yang mencapai pengapalan 100 juta perangkat tahun ini. Xiaomi sudah mengapalkan 34 juta ponsel di paruh pertama 2015, meleset dari target mereka 50 juta unit, namun cukup membuatnya menjadi pembuat ponsel keempat terbesar di dunia.
TrendForce meramalkan bahwa iPhone 6s dan 6s Plus masih membawa desain yang sama, namun masih diekspektasikan pasarnya masih tumbuh 15 persen, masih lebih tinggi dibandingkan dengan keseluruhan pertumbuhan pasar ponsel. TrendForce menyebutkan bahwa beberapa keunggulan masih hadir di iPhone 6s, seperti kamera 12MP, layar teknologi Force Touch dan RAM 2GB.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Samsung VS HP China"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel