Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kebanyakan Minum Teh

Teh adalah jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh penduduk dunia, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa bahkan lansia. Teh juga aman dikonsumsi dan dipercaya bermanfaat untuk kesehatan, karena beberapa zat yang dikandungnya semisal antioksidan seperti yang ada pada teh hijau.
Akan tetapi seperti juga makanan dan minuman lain, jika berlebihan dalam dosis minum teh maka kesehatan dapat terganggu. Itu akibat zat aktif yang ada pada teh melebihi batas yang dapat ditolerir oleh tubuh seseorang, sehingga memicu terjadinya masalah kesehatan.
Berikut ini adalah beberapa efek yang akan terjadi pada tubuh manusia, jika minum teh dalam dosis yang berlebihan:
– Mual dan perut tak nyaman, disebabkan oleh adanya kandungan alkali atau asam di dalam teh. Dalam jumlah sedikit alkali tidak banyak mempengaruhi, akan tetapi dalam jumlah banyak, kesehatan lambung pasti akan terpengaruh.
– Teh hitam diyakini dapat membantu menurunkan berat badan, itu benar. Namun konsumsi dalam dosis yang terlalu banyak memicu produksi asam lambung berlebihan.
– Teh susu memang enak, namun jangan diminum saat perut kosong karena dapat terjadi gangguan tinnitus.
– Konsumsi teh jangan terlalu kental atau pekat. Jika itu Anda lakukan maka lapisan lambung bisa terluka dan memicu naiknya asam lambung. Teh pekat dapat dipakai sebagai pengobatan saat sedang diare, namun dosis pemberiannya juga tak boleh berlebih hingga satu gelas besar.
– Dilansir laman Boldksy, campuran dua jenis teh herbal bukan jenis minuman yang dianjurkan. Konsumsi lebih dari dua campuran teh bisa membuat Anda mabuk, mual dan muntah serta pusing. Jadi sebaiknya hanya satu jenis saja per minum untuk dapat diambil manfaatanya dengan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kebanyakan Minum Teh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel