Mozilla Keberatan soal Windows 10,Surati Microsoft



Bos Mozilla, Chris Bread, tampaknya tak senang dengan Windows 10 keluaran terbaru Microsoft. Ia mengirim surat terbuka kepada CEO perusahaan Redmond tersebut, Satya Nadella.

Dalam surat terbukanya, Bread menyatakan bahwa W10 membuat pengguna kesulitan untuk menggantik aplikasi default. Misalnya pengguna yang ingin mengganti browser utama akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan lebih rumit untuk mengubah dari browser default bawaan W10.

"Update di Windows 10 tampaknya telah dirancang untuk membuang pilihan untuk aplikasi internet yang mereka inginkan," tulis Bread. "Menggantinya dengan aplikasi internet buatan Microsoft yang mereka miliki."

Bread menuturlan bahwa pengguna perlu lebih dari dua klik untuk menggantik aplikasi bawaan. Sebagai konsekuensi, Bread berpendapat pengguna akan cenderung malas untuk mengganti aplikasi default mereka.

"Kami menghargai bahwa secara teknis hal tersebut mungkin untuk default pengguna, tetapi desain dari upgrade dan pengaturan default API telah diubah, sehingga kurang jelas dan lebih sulit," terangnya. "Sekarang memakan waktu lebih dari 2 kali klik mouse untuk mengganti pilihan aplikasi default mereka dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ini membingungkan, sulit untuk navigasi dan mudah tersesat."

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mozilla Keberatan soal Windows 10,Surati Microsoft"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel