5 Fakta Tentang Kucing

Seperti anjing, kucing dijadikan peliharaan berdasarkan manfaatnya, baik itu sebagai pengusir tikus, dan juga sebagai hewan kesayangan yang lucu. Menjadikan kucing sebagai peliharaan ini telah ada sekitar 10.000 tahun yang lalu di Timur Tengah, dan sampai sekarang. Pada artikel ini, akan dipaparkan fakta-fakta aneh tentang kucing. Hewan yang pada satu kultur dipuja sebagai dewa, dan dikultur lainnya dianggap sebagai perwujudan iblis.


1.Perkawinan Kucing

Gambar Pertama Fakta-Fakta Aneh Tentang Kucing Oleh Unik Segiempat 

 Jika Anda memiliki kucing betina, Anda pasti tahu siklus panas kucing Anda. Si kucing betina akan meraung dan mencoba untuk melarikan diri dari rumah untuk mencari pasangan. Kucing jantan yang mengetahui hasrat kucing betina akan berkumpul dan menunggu kesempatan. Proses kawin sebenarnya juga adalah proses yang seram. Si kucing betina akan menjerit selama proses kawin, karena alat kelamin kucing jantan yang mirip dengan kail pancing berbentuk kawat berduri, yang terbuat dari keratin. Alat kelamin jantan ini akan “menggaruk” saluran kelamin kucing betina.


2.Tabrakan Kucing

Mungkin pada suatu waktu, Anda mungkin tidak sengaja menabrak hewan saat berkendara. Untuk sebagian besar orang, perasaan tersebut sangat mengganggu, dan Anda akan berhenti sejenak untuk membantu hewan tersebut.

Gambar Kedua Fakta-Fakta Aneh Tentang Kucing Oleh Unik Segiempat

Sayangnya, ada sejumlah besar orang yang bahkan akan melakukan tabrak lari, entah korbannya itu manusia atau hewan. Di Inggris sendiri, adalah hal ilegal untuk tidak melapurkan kecelakaan mobil yang melibatkan anjing, atau bahkan hewan ternak. Tetapi anehnya, tidak ada kewajiban hukum untuk berhenti jika seseorang menabrak kucing.

3.Susu

Gambar Ketiga Fakta-Fakta Aneh Tentang Kucing Oleh Unik Segiempat 

Meskipun kucing Anda akan meminum semangkuk susu dan menikmatinya, faktanya kucing adalah hewan yang intoleran terhadap laktosa. Seperti beberapa manusia, semakin mereka beranjak dewasa, kucing akan berhenti memproduksi enzim lactase, yang memecahkan susu induk kucing. Anehnya, kucing, dan juga tikus, memiliki ginjal yang cukup efisien, sehingga membuat kucing dapat meminum air laut untuk rehidrasi, tidak seperti spesies hewan lainnya.

4.Kucing Savannah

Gambar Keempat Fakta-Fakta Aneh Tentang Kucing Oleh Unik Segiempat 

 Tradisi memelihara kucing telah dilakukan selama ratusan tahun, saat kucing Bengal pertama dilahirkan. Meskipun begitu, diluar dari penampilan eksotiknya, kucing Bengal sendiri telah kehilangan sifat alami leluhurnya, dan memiliki sifat yang ramah.

Para pemilik Savannah mengklaim bahwa para kucing tersebut sangat membenci anjing. Mereka cenderung mengikuti tuannya kemanapun mereka pergi, dan bahkan bisa diajarkan berjalan menggunakan tali pengekang, dan bermain bermain fetch. Kucing Savannah ini memiliki kemampuan melompat yang luar biasa, dan suka dengan air.
a adalah serval, yaitu salah satu kucing Afrika, yang terkenal dengan kaki panjangnya. Tidak seperti kucing liar lainnya, serval bisa dijadikan hewan peliharaan yang baik. Pada tahun 1986, kucing peliharaan dikawinkan dengan serval, dan lahirlah kucing Savannah. Semenjak itu, Savannah telah menjadi salah satu ras kucing yang populer.


5. 9 Nyawa

Gambar Kelima Fakta-Fakta Aneh Tentang Kucing Oleh Unik Segiempat 

Kata “kucing memiliki 9 nyawa” telah menjadi hal yang biasa, dan bahkan beberapa orang telah mengakuinya. Kucing, dengan kecepatan dan kelincahannya, sepertinya dapat mengecoh kematian dimanapun itu. Kemampuan terbaik hewan ini mungkin adalah dapat bertahan hidup jika jatuh dari ketinggian manapun. Manusia, sangat payah jika jatuh dari ketinggian, dimana kita akan cedera jika jatuh dari ketinggian 3 lantai.
Kucing sendiri memiliki beberapa mekanisme untuk bertahan hidup, dan yang paling penting adalah keseimbangannya yang bertindak sebagai semacam giroskop internal yang bernama “reflex meluruskan tubuh diudara.” Setelah jatuh beberapa cm, kucing akan mendarat dengan semua kakinya. Kaki kucing akan berfungsi sebagai pegas saat mendarat, dan mendistribusikan benturan dari jatuh tersebut. Berat badan kucing yang relatif ringan juga memainkan peranan yang penting, karena kucing memiliki kecepatan terminal yang lebih lambat daripada manusia.

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Fakta Tentang Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel