baterai nuklir berbasis air yang tahan lama

 A new nuclear-powered, water-based battery may one day be used as a dependable power suppl...
Para peneliti yang bekerja di University of Missouri (MU) mengklaim telah menghasilkan sebuah prototipe dari baterai berbasis air bertenaga nuklir yang  tahan lama dan lebih efisien daripada teknologi baterai saat ini dan akhirnya dapat digunakan sebagai  pasokan listrik di kendaraan, pesawat ruang angkasa, dan aplikasi lain.

"Betavoltaics, teknologi baterai yang menghasilkan listrik dari radiasi, telah dipelajari sebagai sumber energi sejak tahun 1950-an," kata profesor Jae Kwon W., dari College of Engineering di MU.

Memanfaatkan isotop radioaktif strontium-90 untuk meningkatkan energi elektrokimia yang dihasilkan dalam larutan berbasis air, para peneliti telah memasukkan  titanium dioksida elektroda  sebagai katalis untuk dekomposisi air. Artinya, katalis membantu pemecahan air dalam hubungannya dengan radiasi diterapkan dalam berbagai macam senyawa oksigen.

Akibatnya, ketika radiasi beta berenergi tinggi melewati platinum dan titanium dioksida nanoporous, pasangan elektron-lubang diproduksi dalam titanium dioksida, menciptakan aliran elektron dan arus listrik yang dihasilkan.

"Air bertindak sebagai penyangga dan permukaan plasmon dibuat dalam perangkat ternyata sangat berguna dalam meningkatkan efisiensi," kata Kwon. "Solusi ion tidak mudah membeku pada suhu yang sangat rendah dan bisa bekerja dalam berbagai aplikasi termasuk baterai mobil dan, jika dikemas dengan baik, mungkin pesawat ruang angkasa."
 karena, tidak seperti bentuk lain dari metode fotokatalitik air membelah untuk menghasilkan energi, radiasi beta berenergi tinggi dalam perangkat MU menghasilkan radikal bebas dalam air sehingga energi kinetik yang digabungkan terjebak dalam molekul air sehingga radiasi dapat dikonversi menjadi listrik - menggunakan platinum / titanium dioksida elektroda dijelaskan sebelumnya - untuk mencapai pemisahan air secara efisien dan pada suhu kamar.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " baterai nuklir berbasis air yang tahan lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel