7 Cangkir Teh Hijau per Hari untuk Turunkan Berat Badan

Selama ini berbagai macam penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat menurunkan berat badan. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa untuk benar-benar dapat menurunkan berat badan, anda harus mengkonsumsi teh hijau sebanyak tujuh cangkir per hari.Perdebatan para ahli selama ini mempertanyakan apakah mengkonsumsi teh hijau benar-benar memiliki dampak terhadap pengurangan lingkar pinggang mereka yang mengkonsumsinya. Untuk memastikan jawaban atas perdebatan itu sejumlah ilmuwan melakukan penelitian dengan menguji efek ekstrak teh hijau tanpa kafein terhadap berat badan.
Tim peneliti dari Anglia Ruskin University, yang dipimpin oleh Dr Justin Roberts, menggunakan 14 orang pria aktif untuk menguji teori mereka. 14 orang tersebut dibagi menjadi dua kelompok, 7 orang dengan usia rata-rata 21 tahun diberi minum kapsul teh hijau yang tiap kapsulnya mengandung 571mg ekstrak teh hijau tanpa kafein, sedangkan 7 sisanya hanya diberikan placebo.
Hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, menunjukkan bahwa mereka yang meminum kapsul teh hijau mengalami peningkatan metabolisme sebanyak 10,9 persen dalam periode empat minggu.
“Hal ini diketahui bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung EGCG yang relatif tinggi. Namun untuk mendapatkan manfaat terbaik, membutuhkan enam hingga tujuh cangkir teh hijau setiap hari” ucap Dr Justin, seperti dilansir Dailymail, 5 Februari 2015.
“Pada dasarnya, penelitian kami menunjukkan bahwa penggunaan ekstrak teh hijau berpotensi membantu orang untuk menurunkan berat badan, jika dikombinasikan dengan olahraga. Namun, kami menyadari bahwa penelitian dengan skala yang lebih besar masih diperlukan” lanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cangkir Teh Hijau per Hari untuk Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel